You Know Who You Are Without Them

When I say I miss school, doesn’t mean I really miss it. I just miss my friend and the moment.

 

.

.

.

 

I think it’s right, all the way

Terkadang saya merindukan masa-masa di sekolah bukan ketika saya memasuki ruang kelas pertama kali pada hari itu atau semacam izin ke toilet.

Saya merindukan suasana ketika saya dapat berkumpul atau sekadar melihat teman dan orang yang saya kenal lewat di depan saya. Ah, mungkin tidak sesimpel itu.

Entah kenapa waktu-waktu yang paling saya rindukan ketika masa sekolah justru hadir hanya di pagi dan sore hari. Ketika pagi hawa dingin dari pendingin ruangan masih terasa menusuk indra penciuman sehingga membawa udara berbau aneh dari filtrasi di dalamnya sama sekali tidak membuat pikiran saya merasa segar ketika menghirupnya, padahal posisi saya sudah berada di luar rumah, terlebih kasur. Namun… ketika melihat dan mengenali orang-orang yang biasa berinteraksi dengan saya datang melewati gerbang sekolah satu per satu, rasanya, tidak dapat saya katakan. Mungkin seolah tiap bagian hidup saya datang bersama mereka ketika mereka melewati gerbang itu.

 

Siang hari saya lewati biasa saja. Hanya lapar dan kantuk yang lebih sering muncul.

 

And the bell are ringing, we’re going home. But not me, not my friends. Ha-ha!

 

Memang, orang-orang di kelas saya terlekat julukan ‘datang terakhir pulang pertama’. Tapi bukan itu poin dari paragraf ini. Mungkin kita terlihat pulang, tapi seakan kehidupan kita hari itu dimulai saat kita keluar dari gerbang sekolah.

Berkumpul di satu titik, bergembira dan melepas penat! Apapun definisi kalian soal bergembira… kita menikmati setiap momen yang kita lewati. Percakapan tak pernah habis. Ide tak pernah terlewat. Dan perut selalu kenyang.

Kita tidak pernah khawatir tentang esok, seakan kita semua tahu, kita saling ada esok hari untuk saling melengkapi. Bagai peraturan tak tertulis namun semua menyuarakan sebagai satu suara.

 

Dan, kejadian ini berlanjut hanya untuk 2 buah nama:

‘Rencana Tengah Tahun’

dan

‘Rencana Akhir Tahun’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s